Hubungan Manajemen, Tata Kerja, dan Organisasi
Xz
“Ricky W. Griffin mendefinisikan manajemen
sebagai sebuah proses perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, dan
pengontrolan sumber daya untuk mencapai sasaran secara efektif dan efesien”
Manajemen merupakan
kegiatan mengatur, menyusun, mengorganisir atau menyusun seluruh sumber daya
yang ada, baik sumber daya manusia ataupun sumber daya alam demi mencapai
sebuah tujuan baik tujuan personal ataupun tujuan organisasi.Dalam proses
manajemen umumnya mencakup
perencanaan,persiapan,pelaksanaan,pengendalian,pengawasan,serta evaluasi pasca
pelaksanaan rencana
Tata kerja
merupakan kegiatan melakukan suatu pekerjaan untuk mencapai sebuah tujuan
dengan benar agar lebih efisien tetapi tetap memperhatikan agar tidak mengalami
banyak kesalahan.
Manajemen sangat erat hubungannya dengan organisasi karena dalam setiap organisasi diperlukan perencanaan yang matang agar dapat mencapai tujuan dari organisasi tersebut.Selain itu diperlukan pengaturan agar setiap anggota organisasi memiliki peran yang jelas serta tidak bentrok dalam pengerjaan perannya tersebut
Manajemen,tata kerja,dan organisasi tentu berhubungan satu sama lain karena ketika rancangan sebuah kegiatan atau pekerjaan dari suatu organisasi sudah disusun dan diatur hal yang selanjutnya dilakukan adalah pelaksanaan pekerjaannya dengan efisien dan meminimalisir kesalahan yang tentunya diperlukan kerjasama antar anggota
Sumber: