Hubungan Manajemen, Tata Kerja, dan Organisasi


Ricky W. Griffin mendefinisikan manajemen sebagai sebuah proses perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, dan pengontrolan sumber daya untuk mencapai sasaran secara efektif dan efesien

Manajemen merupakan kegiatan mengatur, menyusun, mengorganisir atau menyusun seluruh sumber daya yang ada, baik sumber daya manusia ataupun sumber daya alam demi mencapai sebuah tujuan baik tujuan personal ataupun tujuan organisasi.Dalam proses manajemen umumnya mencakup perencanaan,persiapan,pelaksanaan,pengendalian,pengawasan,serta evaluasi pasca pelaksanaan rencana

Tata kerja merupakan kegiatan melakukan suatu pekerjaan untuk mencapai sebuah tujuan dengan benar agar lebih efisien tetapi tetap memperhatikan agar tidak mengalami banyak kesalahan.

Manajemen sangat erat hubungannya dengan organisasi karena dalam setiap organisasi diperlukan perencanaan yang matang agar dapat mencapai tujuan dari organisasi tersebut.Selain itu diperlukan pengaturan agar setiap anggota organisasi memiliki peran yang jelas serta tidak bentrok dalam pengerjaan perannya tersebut

Manajemen,tata kerja,dan organisasi tentu berhubungan satu sama lain karena ketika rancangan sebuah kegiatan atau pekerjaan dari suatu organisasi sudah disusun dan diatur hal yang selanjutnya dilakukan adalah pelaksanaan pekerjaannya dengan efisien dan meminimalisir kesalahan yang tentunya diperlukan kerjasama antar anggota

Sumber: